Minggu, 18 Mei 2014

LESSON PLAN
                                                  
Education Unit                : MTs Aswaja
Subject                             : English
Class  / Semester             : VIII / I
Competence                     : Writing
Theme                              : Descriptive Text
Time allocation                : 2 x 40





A.    Standar Kompetensi:
Siswa dapat mengungkapkan makna dalam teks fungsional dan monolog  dalam deskripsi teks yang berkaitan dengan kehidupan sehari-hari
B.     Kompetensi dasar:
Siswa mampu merespon makna dalam bentuk teks sederhana dalam bentuk deskrpisi teks secara akurat, lancer, dan berterima dalam kehidupan sehari-hari.
Indikator :     
ü  Siswa dapat mengidentifikasikan deskripsi teks
ü  Siswa dapat mengetahui karakteristik deskripsi teks
ü  Siswa dapat memberi contoh deskripsi teks
Learning objectives :
Di akhir pembelajaran, siswa diharapkan dapat :
ü  Mengidentifikasikan deskrpsi teks
ü  Mengetahui karakteristik deskripsi teks
ü  Memberi contoh deskripsi teks
I.                   Material
Materi terdiri dari:
a.       Definisi tentang Deskrpsi Teks
b.      Karakteristik deskripsi teks
c.       Game yang berkaitan tentang deskripsi teks, yang terdiri dari: Snake, Monkey, Ant, and Rabbit

II.                Metode:  “Communicative Language Teaching”

III.             Aktivitas dalam Pembelajaran
Guru
Time
1.      Pre-Teaching Activities
3’
·         Greeting
·         Check the attendance list


2.      Whilst-Teaching  activities
10’
·         Guru memberikan game dengan menunjuk 4 siswa secara random
·         Masing- masing siswa membaca sebuah teks yang telah disediakan oleh guru yang berbentuk deskripsi teks,sedangkan siswa yang lain menebak apa yang telah dibaca oleh siswa yang membaca teks tersebut.
·          Terdapat 4 teks, dan ke 4 teks tersebut mengandung mistery word yang harus ditebak, mistery words tersebut diantaranya : Snake, Monkey, Ant, and Rabbit
·      Setelah berhasil menebak, siswa diberi pengetahuan tentang hubungan antara game dengan topic yang dibahas, yaitu Deskripsi Teks
·      Guru menjelaskan tentang deskripsi teks
·      Guru menjelaskan tentang karakteristik deskripsi teks


3.      Closing
20
·         Guru member tugas siswa untuk membuat sebuah deskripsi teks dengan topic bebas dan dikumpulkan di pertemuan berikutnya


  
IV.             Evaluasi:
Untuk mengukur sejauh mana pengetahuan siswa tentang deskripsi teks, guru memberikan kuis di akhir pembahasan atau pertemuan.

V.                Referensi:
7th Junior High School Handbook, “Let’s Talk”, pages 88
A source from Internet, from: http://adf.ly/1477046/banner/http://www.sekolahoke.com/2011/07/descriptive_tex

VI.             Rubrik Penilaian
Uraian
Skor
Structure benar, spelling benar
structure benar, spelling kurang tepat
Structure  dan spelling bahasa kurang tepat
Tidak menjawab
5
3
1
0

1. Untuk tiap nomor, tiap jawaban benar skor 5
2. Jumlah skor maksimal  x 2             
3. Nilai maksimal = 100
4. Nilai Siswa =


Tulungagung, 04  September 2013
Mengetahui
Guru pamong



Anang Dwi C.,S.Pd
NIP. 197712102005011002

Guru Praktik



Hanik khoirotun nikmah
NIM. 3213103071

MEDIA PEMBELAJARAN



02102013(001).jpg02102013(002).jpg










02102013(003).jpg02102013(004).jpg




02102013(008).jpg02102013(007).jpg02102013(005).jpg02102013(006).jpg

Tidak ada komentar:

Posting Komentar